Wakil Bupati Sekadau Laksanakan Pencoblosan di TPS 34 Keling Kumang

Wakil Bupati Sekadau Laksanakan Pencoblosan di TPS 34 Keling Kumang

Wakil Bupati Sekadau Laksanakan Pencoblosan di TPS 34 Keling Kumang

 

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Pelaksananaan pesta demokrasi di Republik Indonesia sedang dilangsungkan secara serentak pada Rabu (17/4),  tingkat partisipasi masyarakat untuk ikut serta dalam memilih kian meningkat, begitu juga dengan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Sekadau yang menampilkan pemandangan yang sungguh luar biasa.

Hal ini tampak mulai dari pukul 7 pagi, Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah di kerumuni masyarakat yang menggunakan hak pilihnya.

Salah satu masyarakat, Sukardi (70 Tahun) yang ikut mencoblos mengatakan bahwa ia tidak mengalami kendala untuk menentukan pilihannya, hanya saja ia sedikit membutuhkan waktu karena ada 5 surat suara yang akan di coblos.

“Tidak lama bagi saya untuk menentukan pilihan, kendala bagi saya hanya pada saat saya membuka dan melipat kembali surat suara, jadi agak sedikit membutuhkan waktu,”Ungkap Sukardi.

“Kalah menang itu sudah nasip setiap orang, mudah-mudahan yang menang itu jadi pemimpin yang bagus,”Ujarnya.

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius yang didampingi istri juga ikut dalam menyuarakan hak pilihnya di TPS 34 Keling Kumang, Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir. Keduanya datang dilokasi pemilihan suara pada pukul 8 pagi.

Aloysius menyampaikan ajakannya kepada masyarakat di Kabupaten Sekadau untuk beramai-ramai untuk datang memberikan hak suaranya, ia juga meminta agar masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

“Untuk pilihan, kembali pada hati nurani masing-masing. Beda pilihan itu adalah demokrasi yang kita jungjung tinggi, jadi jangan saling menyalahkan dan membuat gesekan-gesekan,”Tutur Aloysius.

“Kepada masyarakat di Kabupaten Sekadau, agar segera datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya,”Pungkasnya.

Selepas melaksanakan pencoblosan, Aloysius langsung bertolak menuju TPS yang lainnya yang ada di Kabupaten Sekadau untuk melaksanakan monitoring. (Madah Sekadau/ Yandi/ Ahmad).